oleh

Investor Saham di Sultra Periode September 2020 Pecahkan Rekor

Investor Saham di Sultra Periode September 2020 Pecahkan Rekor

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Tahun ini, Sulawesi Tenggara (Sultra) patut berbangga diri. Karena provinsi Bumi Anoa ini memecahkan rekor jumlah investor tiap bulannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra, Ricky saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at 16 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, pada September 2020 jumlah investor di Sultra mencapai 329 Investor. Angka tersebut melebihi rata-rata jumlah investor di Sultra setiap bulannya.

“Rata-rata jumlah investor di Sultra tiap bulannya hanya mencapai 40 investor. September kemarin jumlahnya sangat tinggi, melebihi rata-rata biasanya,” ujarnya.

Ricky mengungkapkan ada dua momen yang membuat jumlah investor di Sultra naik sangat tinggi. Pertama, harga saham yang sedang anjlok dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan yang Kedua, adanya momen penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) di tahun ajaran baru kemarin.

“Kami dari BEI Sultra memang ada kerjasama dengan galeri investasi di kampus-kampus. Saat momen penerimaan mahasiswa baru, dengan adanya kerjasama itu kami melakukan edukasi kepada mereka. Dimana saat orientasi, ada materi-materi dari BEI Sultra terkait investasi,” terangnya.

Dari orientasi itu, para mahasiswa memberikan respon yang baik dan hal itu terbukti dengan jumlah investor di Sultra yang tembus angka 329.

Kampus yang memiliki galeri investasi antara lain UHO, Stie 66, Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK), IAIN Kendari, Unsultra.

“Galeri investasi banyak kami tempatkan di kampus-kampus, memang kami memfokuskan investasi sejak usia muda,” pungkasnya.

Terkini