AdvertorialFEATURED

Irvan Kurnia Dewanto dengan Segudang Pengalamannya

788
×

Irvan Kurnia Dewanto dengan Segudang Pengalamannya

Sebarkan artikel ini

Pria yang lahir pada tanggal 19 Maret 1972 ini, mengawali karirnya dengan kuliah disalah satu Perguruan Tinggi di Nusa Dua Bali dengan mengambil jurusan D 4 Perhotelan.

Irvan Kurnia Dewanto, yang biasa disapa Irfvan ini kemudian menyelesaikan studinya pada tahun 1994 dan mengawali karir pertamanya di Bali Hilton International Hotel sebagai Chef.

Setelah Setahun kerja di Hotel, kemudian ia melanjutkan dengan bekerja sebagai Chef di sebuah kapal pesiar selama dua tahun.

“Selama dua tahun saya di kapal pesiar kemudian saya melanjutkan kembali menjadi Chef di Holiday In Hotel Batam,” terangnya ke MediaKendari.Com (7/20).

Logo Factory Eating Point and Lounge

Direktur Factori Cafe itu juga mengatakan bahwa setelah dari batam kemudian ia melanjutkan untuk merantau ke Surabaya dan bergabung di Resident Group, tidak lama di Surabaya kemudian dia pindah ke Resident Grup di Jakarta, setelah itu kemudian dipindahkan lagi ke Langkawi Malasiya.

“Setelah kembali ke Jakatra saya masuk ke Omni Batavia Hotel. Bukan hanya itu, saya terus mengembangkan diri untuk bergabung di Sahid Grup yang memiliki tiga properti tersebar di daerah yang berbeda di antaranya Makasar dan Bekasi,” paparnya.

Hotel Omni Batavia Jakarta Barat

Bukan hanya itu, pada tahun 2010 Irvan bergabung ke Jakarta Group yang memiliki 14 hotel dan tersebar di seluruh Indonesia yang dimana Food And Befread di bawah kontrolnya.

“Setelah  itu saya bergabung di Kalla Group untuk menggagas beberapa konsep restoran untuk mengisi persyaratan dalam pembuatan beberapa Mal besar di Kota Makasar, setelah itu saya keluar dari Kalla grup,” tuturnya

Lanjut Irvan menjelaskan, dirinya keluar pada tahun 2012 dari Kalla Group kemudian ia melanjutan karirnya bekerja di Clarion Hotel Makasar. saat itu dirinya menangani Corporarion Chef atau penataan dapur dan menu. Ia merasa, nasibnya sedang baik, kerika diberikan tantangan untuk menangani permasalahan Clarion Hotel Kendari diakhir tahun 2013.

Resto 555

 

“Dengan konsep dan strategi penjulan dalam jangka waktu enam bulan, dapat meningkatkan pendapatan dan mencapai target yang ditentukan dengan kondisi ekonomi begitu lesu pada saat itu,” pungkasnya.

Logo CV. Inti Boga Persada (IST)

Setelah mengundurkan diri sebagai orang penting di Clarion Hotel Kendari, Irvan Kurnia Devanto, berinovasi dengan membuka empat usaha baru berupa, Cafe and Warkop Fictory Kendari, Restoran 555, Usaha Katering dan Inti Boga Persada penyedia daging sapi dan kerbau di Kota Kendari.

Reporter: Hendriansyah
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page