oleh

Irwil Optimis Kemenkumham Sultra Mampu Raih Predikat WBK WBBM

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti evaluasi Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Evaluasi yang dilaksanakan selama dua hari yakni 26 – 27 April 2021 ini berkaitan dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Inspektur Wilayah (Irwil) II Kemenkumham RI, Icon Siregar mengatakan, pihaknya optimis jajaran Satker Kemenkumham ditahun 2021 ini mampu bersaing dengan kemetentrian lain dalam meraih predikat WBK dan WBBM.

“Besar harapan kita, terutama kementerian kita dimana tahun 2020 kita urutan 3 dari semua kementerian lembaga dalam upaya pembangunan zona integritas menuju WBK WBBM,” ucap Icon Siregar, Rabu, 28 April 2021.

Icon juga mengapresiasi antusias dan semangat seluruh tim pokja jajaran Kemenkumham Sultra. Menurutnya, hal itu wujud keseriusan Kemenkumham Sultra dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Diharapkan Kementerian kita di tahun ini minimal dari keseluruhan satker yang diusulkan kita bisa mendapatkan predikat ini 80%,” ungkapnya.

Siregar berpesan untuk selalu mengutamakan koordinasi dan komunikasi agar seluruh satker yang diusulkan di Sultra mampu meraih predikat WBK WBBM tersebut. “Pesan saya harus bisa semuanya masuk WBK/WBBM. Kasatker dan Tim Pokja harus saling berkomunikasi, terus kita cintai kementerian kita ini,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba menuturkan, evaluasi yang dilakukan TPI ini mampu meningkatkan semangat jajarannya dalam membangun zona integritas menuju WBK WBBM.

“Pendampingan ini akan memacu untuk kami lebih giat dalam membangun ZI menuju WBK WBBM ini. Saya senang sekali teman-teman Inspektorat mengarahkan kita dengan manis, dengan baik dan semangatnya luar biasa. Ini membanggakan dan menyemangati kami,” pungkasnya. /C

Terkini