oleh

Isteri Pejabat Inisial AG Disebut-sebut Dalang Kasus Tie Saranani

Reporter : Hendrik B

Editor : Def

KENDARI – Kasus tindak pidana pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) atas pencemaran nama baik Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) melalui postingan akun facebook, yang menyeret nama Titin Suryana Saranani atau yang akrab dipanggil Tie Saranani itu, disebut-sebut melibatkan istri salah satu pejabat tertinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AG.

Dimana AG merupakan dalang atau orang yang memerintahkan Tie untuk berkoar-koar di Facebook dengan menyebutkan jika Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun itu berijazah plagiat.

Kuasa Hukum Tie Saranani, Fatahillah mengatakan, kliennya siap membuka persoalan ini, dan bahkan akan ada fakta baru yang akan dimunculkan pada saat persidangan nanti.

Baca Juga : Menyerahkan Diri, Tie Saranani Siap “Bertarung” di Meja Hukum

“Kita akan munculkan fakta baru karena kasus ini ada dalangnya yang menyuruh Tie Saranani,” ucapnya kepada awak media, Selasa (15/01/2019).

Dikatakannya, dalang semua ini adalah istri seorang pejabat yang berinisial AG, dan kliennya tidak akan tinggal diam karena akan buka-bukaan dalam proses hukum selanjutnya.

“Kami sudah mengantongi bukti-bukti bahwa siapa yang perintahkan Tie Saranani untuk mengomentari dan membuat status terkait masalah Rektor UHO,” ujarnya.

Fatahillah menegaskan, pihaknya akan membongkar semua siapa dalang terkait kasus semua ini.

“Kita akan bongkar semuanya siapa dalang semua ini, apakah Tie Saranani sebagai korban, nanti kita buktikan di pengadilan dengan bukti-bukti yang ada,” tutupnya.(A)


Terkini