oleh

Istri Bupati Konawe Selatan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Wonua Morini

Reporter : Erlin

KONAWE SELATAN – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) – Bombana, Hj Nurlin Surunuddin SH berkomitmen kawal dan perjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Palangga tepat di Desa Persiapan Wonua Morini saat reses masa sidang III tahun 2020-2021, Senin 04 Oktober 2021.

Istri Bupati Konsel, Surunuddin Dangga ini akan membantu menyuarakan pengaspalan ruas jalan yang saat ini masih berbatu, juga pembentukan dan pendefinitifan Desa, pembuatan duiker di Dusun II serta pengalokasian honor aparat Desa.

Baca Juga: Jadikan Wawonii sebagai Wilayah Tambang, Pemda Konkep Diduga Langgar UU

Pramuka

“Tentunya apa yang menjadi usulan masyarakat kita akan saring dan serap untuk direalisakan. Setelah mendengar langsung keinginan masyarakat, sebagai perwakilan rakyat saya akan lebih optimal memperjuangkannya hingga terealisasi sesuai yang diinginkan warga sini,” katanya.

Sebagai bagian dalam melaksanakan fungsi pengawasan selaku anggota dewan, dirinya akan bersinergi dengan melakukan pengawalan dan sharing program kerja ke Pemerintah Kabupaten Konsel dan Pemerintah Provinsi Sultra agar kemauan konstituen dapat diimplementasikan dalam waktu cepat.

“Saya berkomitmen mengawal dan menindaklanjuti semua usulan yang ada, dengan harapan dapat bermanfaat bagi kemaslahatan bersama demi mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Palangga, Ivan Ardiansyah mewakili warga Wonua Morini dan Pemerintah Kecamatan menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kehadiran legislator Golkar tersebut yang diibaratkan menjadi spirit baru dalam mewujudkan dan menjawab aspirasi masyarakat yang diinginkan selama ini.

Baca Juga: Anak Dibawah Umur di Baubau Tetap Gunakan Suket untuk Syarat Perjalanan

Hal demikian sangat berdasar karena selain duduk di legislatif, Hj Nurlin Surunudin juga selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Konsel yang tentunya dapat lebih mudah diterima aspirasinya untuk ditindaklanjuti pihak terkait yang menjadi kewenangan Kabupaten.

Disampaikannya juga kepada warga, bahwa draft usulan pengaspalan jalan dan menjadikan Desa definitif telah menjadi prioritas program kerja Bupati Konsel H Surunuddin Dangga diakhir masa jabatannya, sehingga dirinya meminta masyarakat untuk tetap sabar dan mendukung penuh seluruh program kerja Pemerintah Daerah.

“Apa yang diinginkan Masyarakat dan yang disampaikan Ibu Nurlin sejalan dengan program kerja prioritas Bupati Konsel kedepan, khususnya pengaspalan jalan dan mendefinitifkan Desa ini melalui persetujuan Kementrian Desa, yang hingga hari ini masih terus diperjuangkan,” pungkasnya.

Terkini