oleh

IZI Sultra bersama Ketua PKK Kota Kendari Serahkan Bantuan Rumah kepada Warga di Kecamatan Nambo

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menyerahkan rumah hasil renovasi kepada ibu Binting, warga Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, Selasa, 20 April 2021.

Rumah yang telah dirovasi sejak akhir Januari 2021 ini diserahkan langsung oleh Kepala IZI Sultra, Ramli bersama dengan Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain.

Ramli menjelaskan, saat itu kondisi rumah ibu Binting sudah tidak layak untuk ditempati, karena telah lapuk dan sebagian atapnya sudah tidak utuh lagi akibat terpaan angin.

Kondisi rumah ibu Binting sebelum direnovasi.

“Dengan kondisi tersebut, ibu Binting dan keluarga mengungsi di salah satu indekos milik warga setempat. Setelah kita survei kondisi fisik rumahnya, kami berinisiatif untuk melakukan renovasi. Alhamdulillah saat ini sudah rampung dan telah siap untuk diserahkan kepada pemiliknya,” tutur Ramli, sebagaimana rilis yang diterima MEDIAKENDARI.COM, Rabu, 21 April 2021.

Ia berharap, rumah yang telah dibangun tersebut bisa memberikan kenyamanan kepada ibu Binting dan keluarga, serta dapat dirawat dan dijaga sebaik mungkin.

Kondisi rumah setelah direnovasi

“Kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah ini kami ucapkan terima kasih. Kita berharap, semoga apa yang kita lakukan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga ibu Binting,” harap Ramli.

Sementara itu, Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan bahwa rumah yang diserahkan ini merupakan hasil gotong royong yang dilakukan oleh orang-orang baik, yang memang memiliki niat untuk membantu ibu Binting dan keluarganya.

“Jadi saya harap, ibu bersama keluarga tidak lupa untuk mengirimkan doa-doa terbaik kepada mereka yang telah membantu proses penyelesaian rumah ini. Semoga apa telah mereka lakukan ini bermanfaat bagi ibu dan keluarga,” ucapnya. (C)

Terkini