oleh

Jabat Kejari Baru Konawe, Jaja Ingin Ciptakan Penegakan Hukum Yang Kondusif

-KONAWE, SULTRA-5 dibaca

Redaksi

Kendari – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Konawe, Jaja Raharja yang baru saja dilantik berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dalam hal penindakan hukum di korps adhyaksa.

Hal ini disampaikan Jaja Raharja dalam sambutannya pada acara Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kejari Konawe baru dan Kejari Konawe lama, yakni Saiful Bahri Siregar, di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (11/1/2019).

Untuk Saiful Bahri Siregar sendiri, kini mengemban tugas baru sebagai Kajari Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah.

Diterangkan Jaja bahwa prestasi institusi yang telah dicapai Kajari Konawe sebelumnya telah diakui secara nasional. Olehnya itu, dirinya berjanji akan mempertahankan dan sekira mampu meningkatkannya lagi.

Baca Juga : Jaja Raharja Janji Tingkatkan Prestasi Kejari Konawe

Selain soal prestasi, Jaja juga menyinggung rencana kerjanya kedepan yakni menciptakan iklim penegakan hukum yang kondusif. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan fungsi koordinasi dengan Forum Pimpinan Daerah.

“Kami akan melaksanakan tugas dan fungsi kami secara profesional, dan proporsional,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Jaja juga menceritakan perjalanan pengalaman dinasnya di Korps Adhyaksa, yang beberapa diantaranya berada di kantor yang sama dengan Saiful Bahri Siregar.

Baca Juga : Wabup Konawe, Selamat Jalan Kajari Wonosobohttps://mediakendari.com/blog/2019/01/12/wabup-konawe-selamat-jalan-kajari-wonosobo/

“Saya pernah tugas di Banten, Jakarta dan Lampung dan pernah juga bertugas di Gedung Bundar Kejaksaan Agung RI,” terangnya.

Diungkapkannya juga jika Tahun 2019 merupakan tahun kebangkitan Kejaksaan, bersamaan dengan dicanangkannya Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kejaksaan Negeri Konawe akan terus tampil untuk mendaptkan penghargaan Sidhakaryad dan menjadi Kejaksaan yang berbasis WBK dan WBBM,” pungkasnya.

Sementara itu, salam sambutan perpisahannya Saiful Bahri Siregar mengungkapkan, jika sebenarnya dirinya telah betah di Konawe. Dan cukup sedih ketika sedang nyaman-nyamannya menjadi orang konawe, harus pindah tugas.

“Saya berpesan agar para staf Kejari Konawe tetap semangat bekerja agar bisa meraih penghargaan Sidhakarya di tahun 2019 ini,” tutupnya.

Tak lupa, pada kesempatan ini Saiful juga menuturkan pengalaman kerjanya saat bertugas di konawe selama tiga tahun tujuh bulan.

Dalam penilaiannya, Konawe diprediksi akan mengalami kemajuan signifikan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara.

“Saya meyakini jika Konawe dibawah kepemimpinan Pak Kery dan Pak Gusli, kalau konsisten konawe ini akan mengalami kemajuan,” pungkasnya.

Terkini