oleh

Jabat Ketua ICA Sultra, Odhi Kelana Bakal Fokus Promosi Kuliner

Reporter : Ferito Julyadi
Editor : Ardilan

KENDARI – Chef Odhi Kelana terpilih sebagai Ketua Indonesian Chef Asosiation (ICA) BPD Anoa Sulawesi Tenggara (Sultra). Menjabat ketua baru, Odhi Kelana mempunyai misi fokus mempromosikan kuliner khas Sultra.

Selain kuliner, Odhi Kelana juga berniat mengangkat potensi pariwisata Bumi Anoa.

“Diamanatkan menjadi Ketua ICA Sultra tentu mempunyai tanggungjawab besar. Saya mempunyai misi untuk mengangkat kuliner Sultra dan mengedukasi milenial akan segala hal terkait kuliner khas Sultra,” ungkap Odhi Kelana saat ICA Sultra menggelar silaturahmi dan pertemuan membahas kepengerusan baru di Srikandi Seafood, Jum’at 07 Agustus 2020.

Pria yang akrab disapa Kang Odhi ini mengaku sebagai langkah awal kepengurusannya, ICA Sultra bakal berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Srikandi Seafood yang akan menggelar Live Cooking With Kids pada HUT RI ke-75 nantinya.

Ia berharap ICA BPD Anoa Sultra dibawah kepemimpinannya bisa lebih berpartisipasi dan berkonstribusi ke pemerintah untuk memajukan kuliner Sultra.

“Sebagai organisasi yang merupakan wadah untuk mengangkat kuliner Indonesia, tentunya kami siap untuk berbaur dengan pemerintah, khsusnya dinas Parawisata untuk memajukan sektor parawisata dan kuliner khas daerah kita,” ujarnya.

Sebagai tambahan, jabatan Ketua ICA BPD Anoa Sultra yang sebelumnya dijabat oleh Chef Warso, kini dilimpahkan ke Odhi Kelana, yang saat ini menjadi Juru Masak dan Manager Operasional Srikandi Seafood.

Odhi Kelana ditunjuk langsung oleh Chef Warso dan mendapat dukungan dari anggota lain untuk mengambil alih jabatan Ketua ICA BPD Anoa Sultra.

Terkini