oleh

Jadi Calon Ketua Kadin Kendari, Ini Jargon Avianto Perdana Pagala

Reporter: Kardin

KENDARI – Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota kendari periode 2020-2025, Avianto Perdana Pagala menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran dirinya kepada Panitia Musyawarah Kota (Mukota) II Kadin, pada Senin (20/01/2020).

Avianto menerangkan, sebagai pengusaha dirinya tunduk dan patuh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang sudah ditetapkan dan akan mengikuti semua mekanisme yang ada sampai dengan puncak Mukota organisasi profesi itu dihelat pada 30 Januari 2020 mendatang.

“Harapan saya seluruh berkas persyaratan kami ini bisa diterima panitia dan kalau memang ada kekurangan maka akan kami lengkapi. Dinyatakan lolos atau tidak oleh panitia, saya akan terima, karena saya percaya panitia akan menjalankan tugas sesuai AD/ART dan peraturan organisasi, serta memperlakukan kami sama dengan calon-calon lainnya,” ujarnya usai menyerahkan berkas.

Pengusaha properti dan Coffee Shop ini menegaskan, dirinya mengusung Jargon Advokasi, Edukasi dan Kolaborasi. Di mana organisasi pengusaha didirikan untuk melayani kepentingan anggotanya, menawarkan sejumlah layanan yang dirancang untuk pengembangan organisasi usaha, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional anggota.

Melalui asosiasi sektoralnya masing-masing, para pelaku usaha secara teratur harus mampu menyuarakan posisi mereka dalam isu-isu tertentu melalui cara advokasi kebijakan publik di bidang ekonomi, khususnya sektor usaha di tingkat Kota Kendari.

Olehnya itu terang Avianto, setiap anggota juga dituntut untuk memahami dengan baik mengenai kebijakan pemerintah serta menyatukan pandangan yang seringkali berbeda-beda, mengenai manfaat maupun kerugian dari adanya suatu kebijakan terkait dunia usaha.

Selain itu jelasnya, Kadin adalah mitra pemerintah, maka perlu ada sinergitas program yang terbangun agar pengusaha lokal mampu meningkatkan kompetensi hingga tidak terlalu jauh tertinggal dan mampu mengimbangi para pengusaha dari luar Kota Kendari.

“Visi misi ini akan dijalankan bersama-bersama, karena tidak ada yang mampu berjalan sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Mukota Kadin Kendari, Chandra Abdi usai menerima berkas persyaratan Avianto menegaskan, panitia akan bekerja secara profesional dan memperlakukan seluruh calon kandidat secara merata.

Menurut Chandra, Avianto menjadi pendaftar pertama sebagai calon ketua selain melakukan pendaftaran berkas kepesertaan Mukota yang tengah dilakukan panitia.

“Berkas persyaratan ini kami terima, kalau ada kesalahan administrasi bisa kita perbaiki dan dilengkapi sampai batas akhir pendaftaran tanggal 23 Januari 2020, pukul 16.00 WITA,” terangnya.

Terkini