oleh

Jadi Calon Tunggal, Ini Langkah Sucianti Suaib Saenong Hidupkan Kembali HIPMI Sultra

KENDARI – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Daerah Luar Bisa (Musdalub) untuk pemilihan Ketua Umum (Ketum) HIPMI Sultra Periode 2018-2021.

Ketua karateker BPD HIPMI Sultra, Anggawira mengungkapkan, Musdalub tersebut terselenggara berdasarkan hasil rapat bersama Jajaran Pengurus HIPMI Pusat dan Daerah. Selain itu, salah satu hal yang mendasari terselenggaranya Musdalub itu adalah telah dikaratekernya Ketua BPD HIPMI Sultra yang lama, Hamka Hasan sejak bulan Juni lalu karena terkendala permasalahan hukum.

“Sampai waktu yang ditentukan, permasalahannya (Hamka Hasan, red) belum juga selesai,” ungkap Anggawira saat ditemui usai pembukaan Musdalub HIPMI Sultra, di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (18/09/2018).

Dalam pelaksanaan Musdalub tersebut, hanya satu calon yang mendaftarkan diri sebagai ketua umum yakni Sucianti Suaib Saenong.

“Kita buka pendaftaran sejak awal bulan ini yakni 2-12 September 2018, dan hanya satu yang mendaftar yakni ibu Sucianti Suaib Saenong,” ucapnya.

Dengan adanya Musdalub ini, pihaknya berharap agar permasalahan internal yang membuat kepengurusan HIPMI Sultra vakum dapat berjalan kembali dengan terpilihnya ketum yang baru.

Dia menuturkan, sebelumnya telah dilakukan pleno bersama Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI 17 kabupaten/kota untuk menetapkan ketua umum HPMI Sultra. Sebanyak 14 BPC sepakat menandatangani pleno tersebut.

“Semua BPC saya hubungi langsung tanpa ada perantara agar melaksanakan Musdalub dengan baik. Sudah 14 BPC yang siap menandatangi untuk melaksanakan Musdalub dengan baik,” bebernya.

BACA JUGA: Pemilihan Ketua Umum, HIPMI Sultra Gelar Musdalub

Sementara itu, Calon Ketum HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong mengatakan, untuk menghidupkan kembali HIPMI Sultra yang selama ini vakum, dirinya melakukan langkah-langkah penguatan organisasi.

“Pertama merangkul dan membuka ruang komunikasi dari seluruh anggota HIPMI agar dapat menyatukan presepsi dan pandangan untuk mengembangkan HIPMI,” ujar Sucianti.

Dirinya juga bakal membangun kerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Gebernur, Walikota dan Bupati untuk meningkatkan dan mengembangkan pengusaha muda yang ada di Sultra ini.

“Langkah selanjutnya yakni saya akan membuat seminar untuk mengedukasi pengusaha muda agar menjadi pengusaha besar yaitu bagaimana membuat usahanya semakin besar,” paparnya.

“Untuk memberikan penguatan pada seluruh pengusaha muda di Sultra, akan dihadirkan motivator,” tutupnya.(b)


Reporter: Waty

Terkini