oleh

Jadi Percontohan, Kades Lantawonua Komitmen Layani Warga 24 Jam


Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Pemerintah Desa Lantawonua, Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan desa yang menjadi percontohan bagi desa lain, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi warga.

Salah satu yang pelayanan terbaik desa ini, yakni komitmen Kades Desa Lantawonua, Hj Kurniawati Hasmin Marunta untuk membuka layanan selama 24 jam. Menurutnya, hal ini untuk menegaskan posisi Desa Lantawonua sebagai desa percontohan di Ibukota Bombana.

“Meskipun kami sudah didalam rumah, diluar jam kantor, kami tetap siap melayani warga jika ada yang diperlukan,” tegasnya.

Komitmen ini sendiri mendapatkan perhatian khusus Bupati Bombana, H. Tafdil. Saat meresmikan Kantor Baru Desa Lantawonua, Senin (8/4/2019), orang nomer satu di Bombana itu meminta Pemdes meningkatkan layanan. Salah satu peningkatan yang harus diwujudkan, yakni budaya pelayanan di desa tersebut yang lebih cepat dan tanpa embel-embel untuk warga.

“Percuma kita berkantor jam delapan sampai malam, jika masyarakat dipersulit kalau mengurus surat keterangan di desa, karna masyarakat maunya yang cepat,” ungkapnya.

Bupati Bombana dua periode ini menjelaskan, dengan budaya kecepatan pelayanan maka akan memberikan kepuasan kepada warga setempat, dan sekaligus mengamalkan marwah dari fungsi Pemerintah yakni melayani.

Baca Juga :

Ia juga berpesan bagi Kades Lantawonua, agar lebih membangun desa. Sebab, Ia menganggap Kades memiliki pengelaman dan ilmu dari Kota yang mumpuni sehingga bisa diterapkan didesa itu.

“Ibu Kurnia dari Kota, banyak ilmunya kembali ke kampung bawa ilmu positif untuk kemajuan kampung, masyarakat tinggal mendukung,” ujarnya. (A)

Terkini