KONAWENEWSSULTRAWISATA

Jadi Sumber PAD, Pantai Toronipa Bakal Dibenahi

660
×

Jadi Sumber PAD, Pantai Toronipa Bakal Dibenahi

Sebarkan artikel ini
Camat Soropia, Masnur saat diwawacarai MEDIAKENDARI.com, Kamis (26/12/2019).

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Soropia Kabupaten Konawe berencana membenahi kawasan pantai toronipa, khususnya terkait sarana pendukung dan penunjang pariwisata.

Camat Soropia, Masnur menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembenahan karena pantai Toronipa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kecamatan Soropia.

“Pantai Toronipa ini menyumbang PAD sebesar Rp 40 juta dalam satu tahun ini, jadi akan kita benahi,” kata Masnur saat ditemui MEDIAKENDARI.com, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe tidak memberikan target pencapaian untuk penyerapan PAD. Meski demikian, untuk meningkatkan penyerapan PAD, pembenahan akan tetap dilakukan.

“Penataan pantai Toronipa sebenarnya sudah dimulai dari tahun ini, kita mulai dari kebersihannya, jadi ada kerja bakti bersih jumat,” tambah Masnur.

Ia juga menjelaskan, seiring dengan pembangunan jalan menuju Pantai Toronipa oleh Pemerintah Provinsi Sultra, Pemcam Soropia juga bakal melakukan penataan sekitar jalanan.

BACA JUGA :

“Termasuk juga penuntasan masalah pertanahan di Soropia, jadi tahun 2020 nanti bersama Pemkab Konawe akan menuntaskan kasus-kasus lahan yang harus diselesaikan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page