oleh

Jadi Tuan Rumah Babak 34 LFN, AFP Sultra Terus Lakukan Persiapan

KENDARI – Pada bulan Oktober mendatang, Sulawesi Tenggera (Sultra) bakal menjadi tuan rumah babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Peserta babak 34 besar adalah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

Eka Firmansyah Taea selaku Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra mengatakan, pihaknya terus melakukan pertemuan dalam rangka pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut.

Ia mengatakan, AFP Sultra telah menetapkan jadwal pelaksanaan LFP Group D babak 34 yakni 20-28 Oktober 2018.

“Rapat malam ini menetapkan tanggal pelaksanaan babak 34 besar grup D LFN 2018 yaitu 20 Oktober – 28 Oktober 2018 di lapangan Tawang Alun Futsal Arena,” katanya saat dihubungi via WhatsAppnya, beberapa waktu lalu.

Pria yang kerap disapa Iman ini juga membeberkan, pihaknya telah merampungkan kesiapan sekitar 50 persen.

Dalam minggu ini juga pihak AFP Sultra mulai mempromosikan kegiatan melalui pemasangan balihon dan spanduk dibeberapa titik di Kendari.

“Baru sekitar 50 persen, dalam minggu ini kami akan segera buat spanduk dan baleho untuk penyampaian kegiatan tersebut, agar masyarakat tau karena biar bagaimana kami sangat harapkan support dan dukungan serta doa dari masyarakat Kendari juga Sultra, ” terang Iman.

Sementara itu, Wakil Ketua AFP Sultra Sultan Arifin menilai pada umumnya saat pertandingan nanti ada perwakilan Sultra yakni BWS D.O.A FC jadi harus ada dukungan dari masyarakat Sultra.

“Kita butuh dukunganlah pastinya, biar tim yang mewakili Sultra nanti bisa memberikan hasil yg terbaik dan lolos ke babak selanjutnya yaitu babak delapan besar di Kota Bandung pada November 2018,” ujarnya.

Sultan membeberkan, untuk kesiapan lapangan sendiri sementara dalam tahap renovasi karena ada beberapa yang harus dibenahi agar bisa maksimal dalam melaksanakan kegiatan nanti.

“Agar tim-tim yang akan bermain nanti bisa nyaman bermain di Tawang Alun Futsal Arena kita lakukan persiapan yang lebih baik, ” tukasnya.(b)


Reporter: Rahmat R
Editor: Hendriansyah

Terkini