oleh

Jadwal Tes SKD CPNS di Muna Belum Jelas

RAHA – Pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah usai. Kini para pelamar yang dinyatakan lolos berkas bakal mengikuti tahap ujian tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer  Assisted Test (CAT).

Kartu test peserta dapat diperoleh melalui akun masing-masing pelamar. Sayangnya, jadwal tes untuk di wilayah Kabupaten Muna belum dapat dipastikan kapan dimulai. Sementara telah diketahui melalui pengumuman BKN pelaksanaan tes dilaksanakan secara serentak pada 26 oktober.

Saat dikonfirmasi, pelaksana tugas (Plt)  Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam belum bisa memberikan kepastian atas jadwal tes itu.

“Kemungkinan tanggal 5 November dimulai dan paling lama 10 november, itupun jumlah harinya tergantung ketersediaan infrastruktur masing-masing daerah. Tapi itu belum bisa juga dipastikan, karena bisa saja berubah,” kata Rustam.

Tidak jelasnya jadwal tes CPNS itu, kata dia diakibatkan adanya kendala pada jaringan saat pengiriman hasil seleksi administrasi dari BKPSDM Muna ke BKN pusat. Hingga prosesnya menjadi terlambat.

“Dari awal pendaftaran saja jadwalnya sudah mundur, hal ini karena prosesnya melalui jaringan online, jadi meskipun disini kita sudah selesai klik, tapi di pusat belum langsung diterima karena seluruh daerah ditangani. Apalagi kalau jaringan tidak mendukung,” terangnya. (a)


Reporter: Erwino


Terkini