oleh

Jaga Keamanan Transaksi, BNI Syariah Hadirkan Kartu ATM Berbasis Chip

KENDARI – Untuk menjaga keamanan transaksi nasabah, PT BNI Syariah Kendari menghadirkan ATM berbasis chip terbaru bernama ATM Hasanah.

“Dengan program ini diharapkan kejahatan skimming dapat di cegah” kata Branch Manager (BM) PT. BNI Syariah Kendari, Andi Muhammad Hatta Tajang saat di temui di Kantor PT Bank BNI Syariah Kendari, Kamis (11/10/2018).

Ia juga mengatakan saat ini tersedia 1500 keping kartu ATM Hasanah berbasis Chip, diperuntukan bagi nasabah yang ingin melakukan pergantian agar segera ke BNI Syariah.

“Jadi sekarang setiap pembukaan rekening BNI syariah akan diberikan kartu ATM menggunakan chip dan bagi nasabah yang ATM nya tanpa chip segera mendatangi kantor kami di Jln M.T.Haryono no.155 samping lippo plaza untuk dilakukan pergantian ATM,” ujarnya.

Mantan BM PT BNI Syariah Palu ini juga menambahkan bahwa kartu ATM berbasis chip ini bertujuan agar nasabah lebih aman dalam melakukan transaksi melalui ATM, dan mencegah kejahatan SKIMMING ATM. “Biasanya skimming atm terjadi pada kartu berteknologi magnetic stripe atau kartu edisi lama,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Oprasional Manager PT Bank BNI Syariah Kendari, Yuliyanty menegaskan bahwa dengan desain baru ini semua transaksi yang menggunakan ATM dijamin lebih aman dan penggunaan chip pada kartu debit (kartu ATM) merujuk pada peraturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang mensyaratkan semua perusahaan perbankan menerbitkan kartu debit yang menggunakan chip.

“Periode penukaran sampai dengan 31 Oktober 2018 tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis” pungkasnya.

Harapannya semua nasabah BNI Syariah dapat melakukan penukaran debit ATM edisi terbaru, agar tidak ada lagi kejahatan transaksi perbankan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.(a)


Reporter:Waty


Terkini