oleh

Jaga Kestabilan Harga dan Stok, Pasar Murah Digelar di Konawe

-KONAWE, SULTRA-47 dibaca

Reporter:Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Dinas Perindustrian dan Perdaganagan (Disperindag) Kabupaten Konawe mengelar pasar murah di Pasar Asinua, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Pasar murah ini digelar atas kerjasama Disnerindag dan Badan Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K), Badan Urusan Logistik (Bulog) serta Satgas Pangan Polres Konawe.

Untuk kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini, yakni daging kerbau seharga Rp.80 000 per Kg, gula pasir Rp.11.000 per kg, minyak goreng Rp.12.000 per liter, bawang putih Rp.50.000 per Kg, dan bawang merah Rp.32.000 per Kg.

Kepala Disperindag Konawe Jahinuddin menjelaskan, pasar murah digelar dalam rangka menjaga kesetabilan harga dan ketersedian stok bahan pokok di pasaran, selama bulan Ramadhan.

“Salah satu tujuan pasar murah yakni untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat, selama Ramadhan,” ujarnya, Senin (13/05/2019).

Sementara itu, Kepala BP4K Konawe, Muhammad Akbar menjelaskan, bahwa melalui pasar murah pihaknya juga memantau sekaligus membantu masyarakat, atas adanya kenaikan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan.

Baca Juga :

Menurutnya, pasar murah ini juga digelar berdasarkan arahan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, yang memerintahkan untuk mengintervensi harga sejumlah bahan pokok dipasaran.

“Allhamdulilah, di dua pasar yakni Wawotobi dan Asinua, bahan yang kami tawarkan habis terjual dan hanya tersisa beberapa, ini bukti bahwa masyarakat antusias ke pasar murah,” pungkasnya. (B)

Terkini