NEWS

Jaga Kestabilan Harga, Pemkot Bersama TPID Akan Lakukan 9 Langkah Arahan Mendagri

542
×

Jaga Kestabilan Harga, Pemkot Bersama TPID Akan Lakukan 9 Langkah Arahan Mendagri

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari terus berupaya mengendalikan inflasi di Kota Kendari.

Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan dirinya bersama TPID akan terus berupaya mengendalikan inflasi di Kota Kendari utamanya menjelang perayaan hari besar keagamaan, seperti Lebaran Idul Fitri.

Dia mengungkapkan saat ini selama bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri, harga bahan pokok masih terpantau stabil.

“Selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri harga kebutuhan pokok masyarakat Kota Kendari masih stabil dan mengikuti mekanisme pasar, ada yang naik dan ada yang turun,” ungkapnya usai mengikuti Rapat Koordinasi pengendalian inflasi bersama Menteri Dalam Negeri secara daring di command center Kantor Balai Kota Kendari, pada Senin (17/4/2023).

Baca Juga : Kejati Sultra Serahkan PNBP 59,5 Miliar ke Negara di 2023 Dari Hasil Penjualan Ore Nikel Ilegal

Dia juga mengatakan pada sektor pangan tidak ada persoalan pasalnya ketersediaan bahan pokok di distributor Kota Kendari termasuk Bulog tersedia hingga Idul Fitri nanti.

“Tidak ada persoalan karena memang di tingkat distributor termasuk di Bulog stok tersedia menjelang Idul Fitri,” katanya.

Oleh sebab itu, untuk tetap menjaga kestabilan harga, Pemkot Kendari bersama TPID akan melakukan 9 langkah sesuai arahan Mendagri.

Sembilan langkah tersebut di antaranya adalah rapat koordinasi terpadu bersama TPID bersama stakeholders terkait dan distributor, menggelar pasar murah, sidak pasar dan distributor, gerakan menanam yang dilakukan dinas pertanian serta mengefektifkan penyaluran bantuan sosial.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page