oleh

Jalan Rusak di Sekitar Jembatan Bahteramas, Kontraktor : Pemkot Harus Perbaiki

KENDARI – Menanggapi keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan di sekitar pembangunan Jembatan Bahteramas, pihak kontraktor menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Kendari untuk melakukan perbaikan.

Maneger Opersonal Lapangan Proyek Jembatan Bahtramas, Sumarsono mengatakan, Pekerjaan Umum (PU) dan Kontraktor hanya mempunyai kapasitas sebatas kerja sedangkan jalanan yang rusak itu tugasnya Pemda Kota Kendari untuk menyiapkan jalanan alternatif.

“Kami Kontraktor dan PU hanya sebatas pelaksana saja,” ucapnya kepada Mediakendari.com, Kamis (30/08/2018).

Kata dia, untuk pengalihan jalan itu tugasnya Pemda karena apabila jalanan itu terus dipikirkan maka akan menghambat jalannya pekerjaan jembatan.

“Sebaiknya Pemda itu cepat menuntaskan jalan alternatif supaya pekerjaan proyek tersebut bisa lebih cepat dikerjakan,” katanya.

Lanjutnya, pekerjaan terhambat dikarenakan jalan rusak.

“Kita memang sudah telat untuk pekerja ini akan tetapi kita harus menyelesaikan sesuai target,” tukasnya.

Menurut informasi yang diterima di lapangan, seharusnya jalanan tersebut sudah di tutup akan tetapi sampai sekarang Pemda tidak bisa menutupnya.

“Tetapi ketika kita tutup yah masyarakat tidak bisa lewat, karena alternatif jalan di atas itu kapasitasnya tidak mencukupi untuk dilewati oleh mobil kontener, aspal curah, semen curah, dan lain-lain, sehingga kami tidak menutupnya,” cetusnya.

“Kami sudah berupayah untuk melakukan perbaikan terhadap jalan rusak, numun karena tidak adanya drainase maka jalan kembali rusak,” tutupnya.(b)


Reporter : Hendrik B
Editor: Hendriansyah

Terkini