oleh

Jalin Kerjasama dengan Pemkot Kendari, Hugua: PHRI Jadi Mitra Strategis Daerah

KENDARI – Jalin Kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kota Kendari mendukung dalam upaya memajukan ekonomi daerah khusunya di sektor pariwisata.

Dalam kunjungan Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Sultra yang berlangsung di Kantor Walikota Kendari, Rabu (22/11) tersebut, Ketua BPD PHRI Sultra, Ir Hugua mengatakan, PHRI adalah organisasi Non Profit sebagai tempat berhimpunnya pemilik dan penyelenggara hotel, Wisma, restoran dan rumah makan.

“PHRI sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan ekonomi daerah, khusunya di sektor pariwisata,” ujar Hugua.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini juga menjelaskan, kunjungan audensi tersebut dengan maksud agar memperkenalkan Pengurus BPD PHRI Sultra yang baru saja terbentuk melalui Musda VII yang dilaksnakan pada 22 Oktober 2017 yang lalu.

Ketua DPD PDIP Sultra ini menegaskan, dalam waktu dekat akan segera menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun program kerja tahunan di tingkat Provinsi Sultra. Selain itu, pihaknya pula akan menyempurnakan dan membentuk Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PHRI di 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Sekretris BPD PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono menambahkan, penampilan hotel dan restoran di Kota Kendari menjadi mahkota Sultra. Kualitas prima pelayanan dalam menjamin kenyamanan dan keamanan tamu Hotel, penikmat restoran dan rumah makan di Kota Kendari, harus menjadi beranda depan Sultra.

“Karena Kota Kendari memang merupakan Ibukota Provinsi Sultra,” ujar GM Hotel Cendana Kendari itu.

Sementara itu, Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra yang akrab dengan sapaan ADP ini sangat merespon positif kunjungan tatap muka tersebut. Dalam kesempatan itu, ADP meminta PHRI untuk melibatkan Pemerintah Kota Kendari serta meminta untuk melibatkan dirinya dalam berbagai kegiatan PHRI Sultra.

“Saya berjanji, akan mendukung setiap kegiatan PHRI baik moril maupun materi via APBD Kota,” tambah ADP.

Dalam upaya memajukan ekonomi daerah khusunya di sektor pariwisata, Sekretaris DPW PAN Sultra ini berharap agar PHRI dengan Pemkot Kendari dapat menjalin kerja sama yang baik serta sinergitas.

Reporter: La Niati
Editor: Jubirman

Terkini