oleh

Jambore Eksekutif II 2017 Konawe, Kery: Dalam Pramuka Tidak Ada Sekat Politik

UNAAHA – Pelaksanaan Jambore Eksekutif II tahun 2017 tingkat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang bertajuk Bersatu Teguh Menuju Konawe Gemilang, pada Rabu (27/12) sampai (31/12) di Bumi Sulemandara Kecamatan Pondidaha, mendapat respon yang positif dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa menyampaikan, hikmah terbesar dari Jambore eksekutif adalah terbangunnya semangat kebersamaan antara semua komponen masyarakat Konawe. Jalinan persatuan dan kebersamaan, semua larut di alam terbuka seperti apa yang dirasakan.

“Kita menyadari dalam gerakan pramuka, juga tidak ada sekat-sekat politik dan juga menjadi Kebhinekaan Tunggal Ika yang indah juga jalinan persatuan dan kebersamaan seperti yang kita rasakan sekarang ini,” ujar Kery dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan dalam institusi pemerintah, kegiatan pramuka itu dijadikan sebagai salah satu kegiatan yang bersifat penyegaran yang dilaksanakan secara berkala di alam terbuka dalam rangka memulihkan kelelahan fisik dari sekian lama terbenani rutinitas pekerjaan sehari-hari.

“Melihat perkembangan pramuka di Konawe saat ini, saya sangat bangga dan terima kasih kepada anggota Pramuka Cabang Konawe karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini,” ucapnya.

Kery juga menjelaskan, sesungguhnya pada saat ini, Indonesia dan Konawe pada Khususnya dihadapkan pada dua masalah besar, yakni berkaitan dengan masalah sosial yang meliputi penggunaan obat terlarang, hubungan pra nikah dan aborsi yang disebabkan pergaulan bebas dan persoalan kebangsaan antara lain, rendahnya solidaritas sosial, semangat kebangsaan dan bela negara serta persatuan dan kesatuan.

“Hampir setiap hari media massa memberitakan, bahwa gambaran kaum muda kita selalu tawuran, perkelahian dan rendahnya rasa hormat, perubahan gaya hidup yang menjurus pada prilaku yang tidak sehat, permasalahan ini tentu saja menjadi permasalahan kita semua,” urainya.

Dalam kesempatan ini pula tambahnya, ia mengajak kepada semua masyarakat Konawe terutama pada SKPD terkait agar bersama-sama menyukseskan pembinaan generasi muda melaui gerakan pramuka.

“Karena dengan ini kita dapat mempersiapkan generasi emas, kreatif, produktif dan mampu berpikir berkarakter,” tutupnya.

Redaksi

Terkini