Jamin Kelancaran Operasi FT Kolaka dan DPPU Haluoleo, GM Pertamina MOR VII Lakukan WMT

Reporter: Fito / Editor: Kang Upi

KENDARI – General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, C.D. Sasongko melakukan Management Walk Through (MWT) ke Fuel Terminal (FT) Kolaka dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

C.D. Sasongko menjelaskan, rangkaian MWT yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu 24 Juni 2020 – Kamis 25 Juni 2020 guna memastikan kelancaran dan kehandalan sarana prasarana unit operasi di wilayah kerja MOR VII.

Untuk itu, kata Sasongko, pihaknya mengunjungi beberapa titik di dalam FT Kolaka mulai dari Jetty, Tangki, hingga pengecekan kehandalan alat pemadam untuk kondisi darurat.

“MWT ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk melihat kondisi real kesiapan dan kehandalan sarfas Pertamina. FT Kolaka itu salah satu dari 17 Fuel Terminal yang dikelola Pertamina MOR VII yang lokasinya berada di Sulawesi,” ujar Sasongko.

Dijelaskannya juga, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) ini memiliki kapasitas tangki mencapai 7.500 kilo liter (KL) untuk keseluruhan produk BBM.

Adapun area distribusi FT Kolaka melingkupi sejumlah wilayah diantaranya Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur dan hingga Kabupaten Bombana.

Selain kunjungan ke FT Kolaka, GM MOR VII juga menyempatkan berkunjung ke DPPU Haluoleo guna melihat kesiapan DPPU Haluoleo mengantisipasi kenaikan permintaan Avtur di New Normal ini.

“Meski penerbangan masih terbatas, kami tetap harus memastikan kesiapan DPPU Haluoleo dalam penyaluran Avtur agar bisa berjalan dengan baik dan optimal,” pungkasnya.

Turut hadir pada saat MWT GM MOR VII yaitu Region Manager Retail Sales VII, Remigius Choerniadi Tomo, Region Manager Supply & Distribution VII, Hari Purnomo, Region Manager HSSE VII, Yock Yorlando dan Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan.

Sedangkan tim FT Kolaka dihadiri oleh Fuel Terminal Manager Kolaka, Kaliman Masrani dan Sales Branch Manager Rayon VI Sulseltra, Agung Wijaya Wicaksono.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total