oleh

Janji Wagub Sultra di Mubes IKA SMAN 1 Kendari

Reporter: La Ato

KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas berjanji menyelesaikan pembangunan masjid SMAN 1 Kendari yang sudah terbengkalai selama kurang lebih tiga tahun.

“Hari ini saya nyatakan, kita harus selesaikan pembangunan masjid tersebut tahun ini juga. Ini tanggung jawab kita. Sebagai alumni, kita akan merasa berdosa jika tidak menyelesaikannya,” kata Lukman Abunawas saat memberikan sambutan di Mubes IKA SMAN 1 Kendari yang diadakan di salah satu hotel di Kendari, Sabtu, 20 Februari 2021.

Ia mengaku bangga sebagai alumni karena SMAN 1 Kendari telah mampu membina dan membentuk karakter siswanya, sehingga saat ini mampu menjadi insan-insan yang bermanfaat dan berguna bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Inilah yang kita harapkan, SMAN 1 Kendari menjadi tempat didik yang tetap konsisten menjadikan siswanya sebagai manusia-manusia yang betul-betul sukses di berbagai profesi kehidupan,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap, SMAN 1 Kendari bisa menjadi satu-satunya sekolah menengah atas dan kejuruan yang pertama, serta menjadi sekolah teladan yang prestasi luar biasa dan membanggakan, baik tingkat nasional maupun internasional.

Terakhir ia berpesan agar dalam pemilihan ketua alumni nanti tidak ada unsur atau nuansa-nuansa politik.

“Tidak boleh ada nuansa politik. Kalau ada nuansa politik, organisasi massa tidak akan langgeng,” tegasnya. (b)

Terkini