oleh

Januari 2019 Okupansi Hotel di Kendari Anjlok, Zenith Hadirkan Promo Menarik

Reporter : Taya

KENDARI – Okupansi atau jumlah unit hotel yang sudah dipesan dan dihuni pemesan kamar hotel pada Januari 2019 di sejumlah hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengalami penurunan.

Asistant Manager Zenith Hotel Kendari, Trisno menjelaskan, saat ini pihaknya masih pada level okupansi rendah. Penyebabnya kata Trisno, kegiatan dari pemesan seperti pemerintah belum ada.

“Anggaran mereka belum banyak yang turun, biasanya anggaran mereka turun pada Februari atau Maret mulai akan berjalan baik kegiatan maupun tamu-tamu pemesan,”jelas Trisno, Rabu (16/1/2019) kepada mediakendari.com.

Ia berharap pemesan hotel pada Januari hingga Februari berasal dari perusahaan atau instansi non pemerintah atau lembaga lainnya. Untuk mengatasi rendahnya pemesan, lanjut Inho (sapaan akrabnya), pihaknya rutin melakukan promosi di berbagai media sosial, portal berita online maupun media konvensional seperti koran dan media elektronik televisi.

“Kita ke daerah untuk melakukan promosi baik promo kamar maupun promo paket ulang tahun dan wedding,”tambahnya.

Lebih rinci, papar Trisno, promo pada Januari untuk kamar hanya sebesar 250 ribu dengan syarat masuk pada jam 12 malam ke atas. Selain itu, promo wedding hanya cukup membayar 20 juta untuk paket 300 orang.

“Kalau wedding tinggal bawah pengantin, kita sudah sediakan mulai ruangan, makanan, kamar pengantin, dan dekorasi standar. Kami tidak tanggung make up dan baju,” paparnya.

Public Relation Claro Hotel Kendari Richy Priyo Sunarno Foto : Intan Azizah Tamburaka/ mediakendari.com

Sementara Claro Hotel Kendari, tingkat okupansi pada Januari 2019 ini juga mengalami hal yang sama. Public Relation Claro Hotel Kendari, Richy Priyo Sunarno mengatakan tingkat rata-rata okupansi hanya berkisar pada 60 persen.

“Untuk mengatasi ini, kami banyak buat promo, sales call, kunjungan ke instasi pemerintah dan perusahaan bahkan mencari pemesan hotel hingga keluar Kota Kendari,” jelasnya kepada mediakendari.com.

Langkah-langkah lain yang dilakukan, lanjut Richy, dengan genjar melakukan promosi melalui media cetak dan elektronik. “Januari ada dua promo yakni good deal untuk kamar sebesar 635 ribu periode hingga 30 Januari dan promo januari,”katanya.

Terkini