oleh

Januari Ini, BNI Konut Mulai Layani Pinjaman KUR

Reporter : Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Cabang Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut) mulai membuka layanan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) Januari tahun 2021 ini.

Kepala Cabang (Kacab) BNI Konut, Safruddin mengatakan penyalurkan KUR BNI dimulai dari penyaluran berbasis value chain financing mitra usaha dari debitur korporasi baik pada komoditas pertanian, UMKM mikro perdagangan dan mengembangkan program pemerintah berupa KUR Tani, bersinergi dengan mitra startup meningkatkan kualitas dan ketepatan pola penyaluran secara satu persatu (One on one) serta mengembangkan kemudahan akses pembiayaan KUR melalui digital.

“Saat ini pihaknya BNI cabang Asera sudah membuka bagi para calon nasabah ataupun nasabah yang akan melanjutkan kredit KUR-nya. Mulai Januari 2021 sudah bisa menyetorkan berkas permohonan bagi nasabah pemula dengan beberapa syarat kualifikasi pengajuan dapat menyetorkan beberapa syarat administrasi berupa surat keterangan usaha, Poto copy kartu keluarga, KTP, dokumentasi usaha serta ukuran foto berwarna,” ungkap Syafrudin, Selasa 12 Januari 2021.

Syafrudin menguraikan capaian di masa kepemimpinnya selama 4 bulan terahir di tahun 2020, anggaran dana KUR yang tersalur berkisar Rp 3.275 miliar dengan jumlah nasabah baru sebanyak 12 nasabah. Sedangkan untuk saat ini pemohon baru berjumlah 16 nasabah dengan besar pinjaman yang beragam mulai Rp 25 juta sampai Rp 500 juta.

Syafrudin menilai capaian itu belum terukur secara nasional. Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya mensosialisasikan program- program BNI agar dalam perjalanannya penyaluran KUR bisa mencapai target pada tahun  2021 mendatang.

“Dengan konsisten melakukan inovasi, sinergi dan makin menghadirkan para investor BNI, pendampingan maka pada 2021, BNI bisa mendapat plafon KUR yang lebih besar yang melebihi target yang ada,” ujarnya.

Syafrudin berharap jalinan kerja sama yang ada ini dari para pelaku UMKM agar bisa menjaga mitra yang ada. (b).

Terkini