oleh

Jaringan Eror, TKD CPNS Konkep Mandek

KENDARI – Hari pertama tes kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Konawe Kepulauan (Konkep) yang digelar di Gelanggang Pemuda Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak berjalan mulus, Selasa (30/10/2018).

Ujian berbasis Computer Asissted Test (CAT) ini menjadi carut-marut karena server error di tengah jalan. Akibatnya, jadwal pelaksanaan bergeser berjam-jam. Keresahan nampak di wajah para peserta. Padahal, pada pukul 08.00 wita, peserta seharusnya sudah mulai mengikuti tes tersebut.

Salah seorang CPNS asal Konkep yang tidak ingin disebutkan namanya menuturkan, jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana seharusnya pukul 08:00 Wita. Namun katanya, hingga pukul 11: 00 Wita belum juga terlaksana tes CAT TKD.

“Kita ini datang sebelum Jam 8 pagi tadi, tapi sampai sekarang belum juga ujian,” kesalnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Mirdan menuturkan, adanya keterlambatan tes TKD CPNS Konkep diakibatkan jaringan yang belum terkoneksi dengan situs SSCN di tingkat pusat.

“Jaringannya itu sampai sekarang belum terkonek dengan pusat. Jadi belum bisa dimulai,” ujarnya.

Mirdan juga mengaku, pihaknya juga belum mendapat kejelasan kapan akan dilaksanakan ujian TKD. Namun katanya, para peserta diharapkan untuk tetap tenang.

“Kalau jaringan sudah konek, kita akan laksanakan ujian sampai selesai. Bahkan sampai malam hari,” cetusnya.

Dari pantauan Mediakendari.com, para peserta CPNS asal konkep masih tetap menunggu di tempat yang telah disediakan oleh panitia pelaksanan untuk mengikuti ujian TKD. (a)


Reporter : Kardin


Terkini