oleh

Jasa Raharja Sultra Bantu APD Untuk Tim Medis RS Bhayangkara

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Rabu 10 Juni 2020.

Rencananya, bantuan APD berupa 50 pcs hazmat suit, Sepatu Boots 50 Pasang, Kaca Mata sebanyak 50 Buah, Masker Kain sebanyak 500 pcs ini akan didistribusikan untuk tenaga medis di RS Bahteramas.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Merdisyam didampingi Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol. Faizal saat menerima bantuan ini di Mapolda Sultra, menjelaskan, pihaknya berterimakasih atas bantuan tersebut.

“Berterima kasih atas partisipasi Jasa Raharja Sultra kepada masyarakat, melalui Polda Sultra berupa bantuan APD untuk percepatan penanganan covid-19 di Sultra,” kata Irjen Pol. Merdisyam.

Dirinya berharap, pasien Covid-19 di Sultra yang dinyatakan sembuh jumlahnya banyak dan menjadi pemicu semangat pasien lainnya untuk pulih dari Covid-19.

“Saat ini trend pasien sembuh menunjukkan angka yang bagus. Ini yang harus kita syukuri bahwa sekarang semakin banyak pasien Covid-19 sembuh,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah membuka pembatasan yang artinya menjalani kehidupan era New Normal life. Kedepan, Polda Sultra bersama Jasa Raharja Sultra akan berpartisipasi langsung dalam pelaksanaannya.

“Pelaksanaan new normal, dimana memulai budaya baru dalam menjalankan aktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan  pada penyelenggaraan pelayanan pelayanan publik dari Polda dan Jasa Raharja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sultra, Abubakar Aljufri mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan program bina lingkungan kepada masyarakat dan Iingkungan sekitarnya.

“Ini untuk membantu Polda Sultra mencegah covid-19, masyarakat tetap menjaga kondisi sehat, pencegahan seperti cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan jaga jarak, sehingga diharapkan penyebaran virus ini segera berakhir dan keadaan segera normal kembali,” harapnya.

Terkini