oleh

Jelang Hari Bayangakara ke -73, Polres Bombana Gelar Bakti Reliji

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana menggelar bakti sosial reliji dengan membersihkan satu masjid dan satu gereja yang terletak di Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana, Sabtu (22/6/2019).

Wakapolres Bombana, Kompol Muhadi Walam, S.sos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari Bayangakara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang.

“Jadi hari ini kita bersihkan halaman dan dalam Masjid Al -Akbar juga Gereja Maranatha Kelurahan Lameroro, supaya masyarakat nyaman ketika melakukan ibadah,” ujar Wakapolres Bombana, Sabtu (22/6/2019).

Tak hanya itu, Lanjut Kompol Muhadi Walam, pihaknya juga melakukan bakti sosial reliji di tiap wilayah hukum (Wilkum) Polsek yang tersebar di wilayah Bombana.

“Pada hari ini juga, semua jajaran Polsek di Bombana menggelar bakti sosial reliji di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, giat tersebut juga merupakan upaya Polri dalam membina dan membangun kemitraan sesama warga. Agar terjalin sinergitas yang baik terus terjaga dengan masyarakat di wilayah itu.

“Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kepolisian dituntut agar selalu dekat dengan masyarakat dan harus terjalin sinergitas antara ke duanya,” ungkapnya.

Baca Juga :

Dengan begitu Ia berharap, agar hubungan sinergitas antara Kepolisian Polres Bombana dan masyarakat daerah itu terus terjalin demi Bombana yang damai aman serta Kondusif.

“Kepolisian dan Warga juga harus sama-sama menjaga keamanan Bombana,demi terciptanya situasi yang damai,” tuturnya.

Program bakti sosial reliji yang bertema ‘dengan semangat promoter pengabdian polri untuk masyarakat bangsa dan negara’ ini, dipimpin Wakapolres Bombana Kompol, Muhadi Walam dan diikuti oleh PJU Polres Bombana serta para Kapolsek serta masyarakat sekitar. (A)

Terkini