FEATUREDPENDIDIKAN

Jelang Hari Pemilihan, PEMIRA UHO Semakin Memanas

378
×

Jelang Hari Pemilihan, PEMIRA UHO Semakin Memanas

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Menjelang hari pelaksanaan pemungutan suara, Pemilu Raya (Pemira) UHO semakin memanas. Pasca penetapan pasangan calon yang berhasil lolos verifikasi, tim pemenangan dari 4 kandidat yang dinyatakan lolos oleh KPU Mahasiswa kini mulai membangun massa dan gerbong koalisinya.

KPU Mahasiswa, hari ini, Senin (23/10) menyelenggarakan debat kandidat bagi para pasangan calon ketua BEM UHO. Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh calon mempresentasikan visi dan misinya masing-masing kepada seluruh mahasiswa, agar mahasiswa dapat mempertimbangkan calon-calon terbaik berdasarkan visi dan misi yang dipaparkan.

Ketua KPUM, Haerun, mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah agar seluruh pasangan calon dapat menjelaskan apa yang menjadi tujuan mereka, serta apa yang akan mereka lakukan apabila mereka terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh calon dapat menjelaskan apa yang menjadi niatan mereka, apa yang menjadi visi dan misi mereka, dan apa yang menjadi program mereka ketika nanti mereka menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO,” ungkap Haerun.

Selain itu, lanjutnya, debat kandidat ini juga merupakan ajang pengujian sejauh mana tingkat partisipasi dan kelayakan para calon untuk menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UHO.

“Jadi, disini mereka menjelaskan tujuan mereka, visi mereka, misi mereka, dan program mereka,” tambahnya.

Haerun juga mengharapkan dalam Pemira 2017 ini, seluruh kandidat dapat bertarung secara sportif dan fair, karena kesuksesan Pemira ini tidak hanya merupakan tugas dan tanggung jawab dari KPUM semata, namun juga ada pada 4 kandidat yang dinyatakan lolos verifikasi berkas ini.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemira UHO ini, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas keadaan dalam pemilihan umum ini, dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” pungkasnya.

Reporter: Putra Abdillah
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page