FEATURED

Jelang Hari Raya Diprediksi Marak Kriminalitas di Konawe, Polisi Imbau Masyarakat Berhati-Hati

327
×

Jelang Hari Raya Diprediksi Marak Kriminalitas di Konawe, Polisi Imbau Masyarakat Berhati-Hati

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM, UNAAHA -Jelang hari raya Idul Fitri di Kabupaten Konawe, diprediksi angka kriminalitas kian marak.
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Polres Konawe lebih awal mengimbau masyarakat konawe untuk senantiasa lebih waspada lagi.

Hal itu, diutamakan saat warga setempat hendak meniggalkan rumah atau mudik lebaran agar lebih berhati hati lagi. Kemudian juga, warga saat akan melakukan transaksi di perbankan.

Kapolres Konawe, Anjun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaidi mengatakan jelang lebaran hari raya Idul Fitri ini, diprediksikan marak modus kriminalitas penjarahan rumah yang ditinggal kosong pemiliknya. Kemudian juga modus perampokan bagi nasabah bank.

Hal ini, bisa saja terjadi pengintaian oleh pelaku, yang mana banyak nasabah bank yang akan mengeluarkan dananya guna berbelanja kebutuhan lebaran.

“Saya himbau kepada masyarakat untuk senantiasa berhati-hati sebelum meninggalkan rumah. Sebab, saat ini potensi rawan penjarahan rumah yang ditinggal kosong. Juga perampok nasaba bank,” ujar Kapolres Konawe, di kantornya, Selasa (13/6).

Lebih jauh, Jemi Junaidi menjelaskan, masyarakat sebelum meninggalkan rumah, agar terlebih dahulu memastikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan. Apalagi dengan posisi kosong.

“Dipastikan dulu rumah itu dalam kondisi terkunci. Misalnya saat akan keluar di malam hari melaksanakan ibadah di masjid. Atau saat mudik nanti,” kata Mantan Kapolsek Unaaha.

Jemi Junaidi menekankan agar masyarakat tidak ragu ragu meminta pengawalan dari kepolisian jika hendak melakukan transaksi.

“Warga jangan ragu untuk meminta bantuan pengawalan. Sebab, pengawalan itu tidak dipungut biaya. Tujuaannya ini semua hanya untuk kenyamanan kantibmas serta meminimalisir tindakan kriminalisasi,” pungkasnya

Laporan : Jafrun

You cannot copy content of this page