oleh

Jelang HUT Bhayangkara, Brimob Polda Sultra Bagi Sembako di Konut

Reporter : Muh. Ardiansyah R.

Editor : Indah

KENDARI – Jelang hari jadi korps Bhayangkara pada 1 Juli 2020 mendatang, Satuan brigade mobil (Sat Brimob) kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan aksi bagi-bagi sembako di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Sebanyak 36 personil diturunkan, untuk membagi Sembako pada masyarakat kurang mampu, dalam acara bertema “Bakti Sosial Polda Sultra”.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol. Adarma Sinaga, mengatakan, bakti sosial Polda Sultra yang dilaksanakan itu, merupakan rangkaian  kegiatan jelang peringatan Hari Bhayangkara Polri ke-74 nanti.

“Ini untuk memperingati Hari Bhayangkara. Apa yang dititipkan pada kami ini, untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19,” katanya, di lokasi kegiatan di Kecamatan Oheo Kabupaten Konut, Rabu, 17 Juni 2020.

Sat Brimob menyumbang, sebanyak 220 karung beras dengan berat 10 kilogram. Dimana sasarannya, sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di Desa Sambandete dan 70 KK warga Desa Puuhialu Kecamatan Oheo- Kabupaten Konut.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin, mengapresiasi apa yang dilakukan Sat Brimob hari itu. Dia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warganya sangat berarti di tengah pandemi Covid-19. Sebab, sejak wabah itu meluas,

banyak masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya pada Kapolda Sultra, yang diwakili koordinator Satgas III Dansat Brimobda Sultra dan jajaran, yang telah menyempatkan diri datang kesini. Saya berharap, kerja sama ini terus terjalin dan kami bisa menjadi partnership yang baik untuk Polda Sultra,” tandasnya.

Terkini