oleh

Jelang HUT Konawe ke-59, Pemkab Gelar Lomba Kebersihan

Reporter : Ardy

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-59 yang diperingati pada 4 Maret 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, menggelar Lomba Kebersihan kategori perkantoran seperti Kantor Organisasi Perangkat daerah (OPD), Desa/Lurah, Pukesmas, Kantor Camat serta Kebersihan Desa.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan, dalam lomba kebersihan ini diharapkan kepada seluruh Dinas, Badan, Kantor Camat, Puskesmas, dan Lurah/Desa untuk melakukan persiapan mulai dari sekarang.

“Kegiatan lomba kebersihan ini memang kita gelar setiap tahun. Tujuannya, untuk meningkatkan budaya hidup bersih dan lingkungan yang sehat. Baik itu lingkungan tempat tinggal, maupun perkantoran,” terang pasangan Kery Saiful Konggoasa itu, Selasa (19/2/2019).

Mantan Ketua DPRD Konawe itu berharap, kegiatan lomba kebersihan bisa memotivasi semua pihak untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Baik itu saat berada di rumah, di lingkungan tempat tinggal, kantor maupun sekolah.

Selain itu, Lomba kebersihan untuk instansi diharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadikan kebersihan sebagai budaya dan perilaku keseharian, sekaligus menjadi contoh dimasyarakat.

“Kita harapkan, perilaku hidup bersih dan sehat benar-benar menjadi budaya kita semua,” sebut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Adapun pelaksanaan penilaian akan digelar pada tanggal 25 Februari sampai 1 maret 2019, oleh tim penilai lomba kebersihan yang telah dibentuk oleh Pemkab Konawe.


Terkini