oleh

Jelang Idul Adha, Telur dan Sayuran di Baubau Naik Harga

BAUBAU – Menjelang hari raya Idul Adha, harga telur dan sayuran mengalami kenaikan harga. Kabag Ekonomi pemerintah kota (Pemkot) Baubau, Ali Hasan mengatakan, setelah pihaknya bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melakukan sidak pasar, terjadi kenaikan pada telur dan sayuran.

“Tetapi, kenaikan harga telur dan sayuran itu hanya sedikit saja dan tidak terlalu berpengaruh. Sementara, bahan pokok lainnya seperti beras, gula dan terigu masih harga normal,” kata Ali Hasan ditemui wartawan, Senin (20/8/2018).

Ali Hasan menuturkan, hingga H-2 hari raya Idul Adha ini belum ada lonjakan harga kebutuhan yang signifikan. Rata-rata harga kebutuhan pokok relatif normal.

“Lebaran Idul Adha ini berbeda nuansanya dengan lebaran Idul Fitri. Yang artinya, permintaan masyarakat tidak begitu besar. Kondisi harga pasar relatif normal dan tersedia stok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Kendati ada lonjakan harga sekalipun, Ali Hasan menegaskan, pihaknya telah menyiapkan langkah khusus untuk menangani hal itu.

“Kalau memang besok ada lonjakan harga pasar, kami sudah punya siasat untuk menanganinya. Pada intinya, pemkot bisa mengendalikan harga dan kondisi pasar menjelang lebaran,” tandasnya.(a)


Reporter : Ardilan

Terkini