NEWS

Jelang Lebaran Idul Fitri Dishub dan Polresta Kendari Bakal Siagakan Personel

547
×

Jelang Lebaran Idul Fitri Dishub dan Polresta Kendari Bakal Siagakan Personel

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Jelang hari raya Idul Fitri tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan maksimalkan pelayanan salah satunya adalah fasilitas lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari La Ode Abdul Manas Salihin mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan tersebut pihaknya akan mempersiapkan fasilitas lalulintas seperti lampu lalulintas dan rambu lalulintas.

“Termasuk menyiagakan sebanyak 50 personel untuk mendukung di posko pengamanan,” ungkapnya usai rapat koordinasi jelang operasi Ketupat, bertempat di Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (13/4/2023).

Dia juga mengatakan, untuk pengaturan lalulintas, pihaknya akan menyiagakan personelnya 7 hari sebelum perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H. Menurutnya dengan begitu aman mengurangi volume arus lalulintas.

“Untuk mengurangi volume arus lalulintas di jalan sebaiknya menggunakan transportasi publik atau transportasi massal,” pungkasnya.

Sementara itu Polres Kendari akan menurunkan 175 personel yang tersebar di 12 posko, yang akan didirikan untuk pengamanan lebaran.

Kapolresta Kendari Kombes Pol M Eka Faturrahman, mengatakan posko tersebut akan didirikan di pusat keramaian seperti pelabuhan, jalan rawan kecelakaan, dan juga tempat wisata.

“Pengamanan juga akan dilakukan pada lokasi rawan seperti perumahan yang ditinggalkan warga untuk mudik dan pantai Toronipa akan menjadi salah satu fokus pengamanan selama liburan nanti,” bebernya.

Eka juga mengatakan para personelnya sendiri akan mulai disiagakan 3 hari sebelum lebaran dan 11 hari setelah lebaran, dimana pihaknya berencana melakukan operasi ketupat mulai tanggal 18 April 2023 mendatang.

“Operasi Ketupat Anoa ini akan berlangsung selama 15 hari, diawali dengan gelar pasukan,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page