NEWS

Jelang Lebaran Komoditas Kota Kendari Mulai Naik

586

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop dan UKM) Kota Kendari ungkap beberapa komoditas mengalami kenaikan harga.

Kepala Disperdagkop dan UKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae mengatakan hal ini terjadi karena sebentar lagi Hari Raya Idul Adha tahun 2023 akan segera tiba. Dia mengungkapkan saat ini komoditas cabe rawit, cabe keriting, dan bawang putih mengalami kenaikan harga.

“Yang lain ada yang turun dan ada yang tetap. Kalaupun mengalami kenaikan hanya sedikit, jadi kalau keadaan pasar masih stabil dia. Naiknya pun masih sekitaran dua hingga tiga ribu per jenis bahan jadi kita anggap stabil,” ujarnya.

Tak hanya itu rupanya sebelumnya terjadi kenaikan harga pada telur namun Alda mengungkapkan sekarang harga tersebut mulai stabil.

“Kemarin telur mengalami kenaikan tapi sekarang sudah stabil kembali,” katanya.

Sementara itu untuk harga daging di Kota Kendari, Alda mengungkapkan mendekati hari raya pasti mengalami kenaikan namun untuk saat ini masih terpantau stabil.

“Harganya 125 ribuan per kilo. Stoknya daging sapi itu biasa dari Konsel atau wilayah pesisir kota Kendari,” ungkapnya.

Dia memprediksi jelang seminggu lebaran harga komoditas lainnya juga akan mengalami kenaikan harga. Namun pihaknya berharap hal tersebut tidak terjadi pasalnya ketersediaan bahan pangan dan pokok untuk di Kota Kendari sangat mencukupi.

“Bahkan kita bisa dibilang banyak daerah lain yang bersubsidi disini. Jadi Kota Kendari aman dalam menyambut Idul Adha,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version