oleh

Jelang Lebaran, Peningkatan Penumpang Sebesar 2,7 Persen Mayoritas dari Kalangan Mahasiswa

KENDARI – Jelang lebaran idul fitri tahun 2018, PT. Pelindo IV Kendari memprediksi bahwa jumlah penumpang saat arus mudik lebaran 2018, melalui terminal nusantara dan terminal pangkalan perahu akan mengalami peningkatan sebesar  2,7 persen dari tahun sebelumnya.

Supervisi Operasi PT. Pelindo IV Kendari Kriman Liambo mengungkapkan, lebaran tahun 2018 iti, diprediksi lonjakan penumpang akan mencapai angka 2,7 persen atau sebanyak 2.500 penumpang. Di mana 2017 lalu jumlah penumpang mudik saat lebaran mencapai 2.300 orang.

“Untuk saat sekarang, penumpang di dua terminal tersebut masih berjalan normal. Kami prediksi lonjakan akan terjadi saat libur kuliah, karena kebanyakan penumpang didominisai oleh mahasiswa,” ungkap Kriman saat dite di kantornya, Selasa (05/06/2018).

Dijelaskannya, berdasarkan informasi dari pihak UHO, libur mahasiswa itu pada 12 Juni 2018. Maka, lonjakan penumpang akan terjadi setelahnya.  Sedangkan untuk mengantisipasi lonjokan penumpang, PT Pelindo IV  telah menyiapkan posko siaga terpadu di terminal tersebut agar arus mudik dapat berjalan lancar.

“Untuk mengantisipasi lonjokan penumpang, kami telah menyiapkan posko siaga terpadu di terminal, agar arus mudik dapat berjalan lancar.” ucapnya

“Kami juga siap memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang arus mudik lebaran, sehingga mudik lebaran tahun 2018 berjalan lancar,” pungkasnya.


Reporter : Waty
Editor : Hendriansyah

Terkini