KONAWE KEPULAUANNEWS

Jelang Lomba P2WKSS, Pemda Konkep Lakukan Persiapan

312
×

Jelang Lomba P2WKSS, Pemda Konkep Lakukan Persiapan

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Kepulauan, Ir. H. Amrullah, MT saat memimpin Rapat Persiapan Lomba P2WKSS tingkat Prov. Sulawesi Tenggara. (Foto : Screenshoot Ajad Sudrajat/Mediakendari.com/B)

Reporter : Ajad Sudrajad

LANGARA – Jelang pelaksanaan lomba program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Wunse Jaya Kecamatan Wawonii Tenggara, Pemda Konkep lakukan persiapan.

Persiapan ini dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan lomba P2WKSS tahun 2019, tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin langsung Bupati Konkep Ir. H. Amrullah, MT.

Rakor yang digelar Selasa, (30/7/2019), di Aula Sekretariat Daerah Konkep, dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah staf, lingkup Pemda Konkep.

Bupati Konkep Amrullah menjelaskan, rapat dilaksanakan untuk menindaklanjuti persiapan lomba P2WKSS di tiap OPD. Menurutnya, semua leading sektor memilki tugas dan peran masing-masing.

BACA JUGA :

“Seperti, Dinas Perumahan tadi sudah melaporkan sebanyak 43 unit rumah warga Desa Wunse Jaya yang akan dibedah atau direhab. Jenis bantuannya seperti atap, lantai, dinding, dan sebagainya. Bantuan tersebut akan diserahkan langsung dinas terkait kepada warga Desa Wunse Jaya,” jelasnya.

OPD lainnya, kata Amrullah, sudah memiliki tugas dan tanggung jawab, termasuk PU yang diperintahkan untuk segera membuat jembatan darurat, kerena ada dua sisi jalur jembatan terputus, yakni jembatan Desa Waturai dan Mosolo.

“Untuk jadwal pelaksanaan lomba, masih menunggu informasi apakah akan dilaksanakan akhir September atau awal Oktober. Yang pastinya, saat ini kami menyiapkan segala kebutuhan dan siap mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Sultra,” tegasnya.

Ia berharap, Pemerintah Desa Wunse Jaya bersama masyarkat mampu membangun sinergitas untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan lomba P2WKSS tersebut. (B)

You cannot copy content of this page