oleh

Jelang LSS Tingkat Nasional, SDN 8 Kasipute Harapkan Partisipasi Pemkab Bombana

BOMBANA РSekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Kasipute, Kabupaten Bombana mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 tingkat Nasional. Sebagai bentuk persiapan dalam ajang tersebut, saat ini sekolah yang dipimpin Hj.Rosmiati terus gencar melakukan pembenahan.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN 8 Kasipute, Hj Rosmiati mengatakan, dalam menghadapi penilaian LSS tingkat nasional yang akan digelar pada 2019 mendatang, pihaknya terus melakukan pembenahan sekolah, diantaranya melakukan pengecetan di beberapa ruang kelas.

“Saat ini kami sedang melakukan pengecetan di lantai 2 dan pemasangan papin block di area halaman sekolah,” ungkapanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

Bukan hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga sedang melakukan membenahan plafon luar ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), penyiapan sarana mandi cuci kakus (MCK), termasuk dengan perbaikan drainase sekolah serta penghijauan area sekolah.

“Semua itu dilakukan, untuk mendukung lingkungan sekolah lebih hijau, asri dan rindang,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana ikut berpartisipasi dalam hal pendistribusian bantuan, dalam pemenuhan sarana dan prasarana yang harus disiapkan dalam menghadapi penilaian LSS 2019 mendatang. (B)

Reporter: Hasrun


Terkini