oleh

Jelang May Day, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis pada Buruh

-FEATURED-95 dibaca

RAHA – Jelang Hari Buruh Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pengobatan Gratis yang diperuntukan kepada para Buruh dan pekerja, pada Kamis (26/4/2018) di halaman Polsek KP3 Pelabuhan Nusantara Raha.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dari pihak Polres Muna kepada para Buruh agar dalam menjalani pekerjaannya selalu dalam kondisi yang sehat.

“Untuk melaksanakan kerja yang baik harus dengan tubuh yang sehat,” kata Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Kamis (26/4/2018)

Kata dia, kegiatan itu juga bertujuan untuk mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sultra Khususnya Muna, Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara (Butur).

BACA JUGA: Siap-siap! Serikat Pekerja Nasional Bakal Hadir di Sultra

“Kami menyiapkan tim Dokter Polres Muna dan Dokter dari Puskesmas Kecamatan Watupute. Semoga dengan pengobatan ini mereka bisa sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Muna, Fajaruddin Wunanto yang turut hadir sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan.

Kata dia pihaknya juga bakal merayakan hari Buruh sedunia atau juga yang dikenal dengan sebutan May Day dengan melakukan jalan santai pada 1 Mei 2018 mendatang dengan mengundang seluruh Perusahaan yang ada di Muna.

“Setiap yang mengikuti jalan santai akan diberikan nomor undian, untuk nantinya dilakukan pengundian dan bagi pemenang akan mendapat berbagai macam hadiah,” tukas Fajar.

Untuk itu, Ia berharap semua koperasi tenaga kerja agar mendaftarkan dan melaporkan buruhnya di Nakertrans sehingga jika terjadi masalah di kemudian hati Pemerintah bisa melindungi hak para Buruh.


Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

Terkini