Jelang Nataru 2023, PT Pelindo IV Kendari Prediksi Peningkatan Penumpang Sedikit

NEWS436 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – PT. Pelindo IV Kendari memprediksi penumpang kapal saat jelang natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023 hanya sedikit saja.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Kendari, Suparman saat menggelar coffe morning terkait kesiapan pelabuhan Kendari hadapi natal 2022, mengatakan kenaikannya itu diperkirakan hanya sekitar 10%. Menurutnya, dari tahun ke tahun di momen Nataru tidak pernah mengalami kenaikan yang tinggi.

“Kalau dari tahun ke tahun arus mudik jelang Nataru ini tidak pernah naik tinggi paling hanya 10 persenan,” ungkap Suparman, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, hal ini disebabkan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah mayoritas muslim. Sehingga yang mudik tidak mengalami kenaikan seperti saat mudik jelang lebaran.

Hal itu dibuktikan dengan kondisi di pelabuhan. Di mana hingga saat ini penumpang masih berjalan normal. “Puncaknya hari ini, tapi bila kita lihat hari ini biasa-biasa saja. Puncaknya itu hari ini sama besok, karena tanggal 25 itu jatuh pada hari Minggu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek KP3 Kendari, Sofyan menambahkan pihaknya tetap melakukan pengamanan di wilayah pelabuhan menjelang Nataru.

“Kami dari pihak Polsek KP3 akan tetap mendirikan Pos Pam untuk melakukan pengamanan,” singkatnya.

Reporter : Muhammad Ismail