Jelang Nataru 2023, Wagub Sultra Imbau Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan

NEWS315 dibaca

KENDARI MEDIAKENDARI.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Anoa untuk terus menjaga stabilitas keamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang.

“Sehingga kita sebagai warga negara warga masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman jelang Nataru 2023,” katanya belum lama ini.

Selain itu ia juga meminta masyarakat Sultra, mulai tahun 2022 ini masuk tahapan tahun-tahun politik dan 2023 masuk untuk tahapan betul-betul fokus sehingga masyarakat harus ikut menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Karena jadwal yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat itu pendaftaran calon legislatif DPR-RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia), provinsi dan kabupaten/kota serta DPD (Dewan Perwakilan Daerah) mulai 1 Mei. Mari sukseskan sama-sama dan menjaga Kamtimbnas,” jelasnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini bilang, awal tahun yakni bulan Januari dan Februari sudah mulai tahapan untuk verifikasi wajib pilih.

“Karena sekarang mulai rekrutmen Panwas Kecamatan dan sudah terpilih awal bulan November kemarin dan sekarang mulai lagi rekrutmen untuk calon PPK kecamatan sampai seterusnya dan awal 2023 persiapan untuk komisioner baik Bawaslu Provinsi, kabupaten/kota maupun KPU kabupaten/kota dan seterusnya dan Desember mendatang sudah ada pembentukan Timsel,” terang Lukman.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra itu berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan mendukung program pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dan juga kita sebagai warga negara yang taat hukum mari kita betul-betul mentaati dan kita mendukung semua apa yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun jajaran TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas,” katanya.

Reporter : Rahmat R.