oleh

Jelang Nataru, Telkomsel Proyeksikan Trafik Layanan Data Akan Meningkat

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) Telkomsel memprediksi trafik layanan dan data internet akan mengalami peningkatan sebesar 10,19 persen dibanding dengan hari biasa pada 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Telkomsel, Setyanto Hantoro melalui siaran pers yang diterima MEDIAKENDARI.com, Selasa 15 Desember 2020.

“Sedangkan untuk trafik pada layanan SMS diproyeksi akan terjadi pertumbuhan sebesar 4,89 persen dan voice diprediksi trafiknya akan tumbuh sebesar 2,76 persen,” terangnya.

Terkait prediksi akan adanya peningkatan itu, pihaknya telah bersiap diri dengan melakukan optimalisasi jaringan di 550 titik Points of Interest (POI) yang berpusat di area residensial (pemukiman), rumah sakit penanganan COVID-19, pusat transportasi publik, serta titik-titik strategis jalur logistik di tiap provinsi.

Selain itu, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk dan layanan bagi pelanggan demi memastikan kenyamanan pengguna melalui penguatan kolaborasi bersama lebih dari 60.000 mitra strategis dengan melakukan optimalisasi berbagai saluran digital.

““Keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat memperingati hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat Tahun Baru untuk kita semua,” ucapnya.

Pihaknya menyadari momen perayaan natal dan tahun baru saat ini masih harus dijalani dengan suasana masa pandemi yang penuh tantangan. Sehingga, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, pihaknya akan terus bergerak maju untuk selalu hadir menemani setiap fase kehidupan masyarakat dengan membawa semangat untuk semua.

Terkini