oleh

Jelang Operasi zebra, Polres Bombana Pasang Baliho Himbauan

-BOMBANA, FEATURED, SULTRA-86 dibaca

BOMBANA – Menjelang pelaksanaan operasi zebra 2018 yang secera serentak akan digelar mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang, Polres Bombana mulai melakukan sosialasi kepada masyarakat dengan memasang baliho di beberapa ruas jalan. Dengan harapan agar masyarakat segera mempersiapkan surat-surat kendaraannya.

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaurbin Ops) Sat lantas Polres Bombana, Aiptu syarifuddin mengatakan, pemasangan baliho himbauan untuk pengendara di beberapa Kecamatan, berdasarkan surat edaran Kepolisian Republik Indonesia Daerah sulawesi tenggara Nomor :B/4851/X/OPS-1.1/2018 direktorat lalulintas tentang perintah operasi zebra 2018.

“Adapun titik himbauan yang menjadi sasaran kita yakni di kawasan Taman Nasional Rawa Aopa, simpang empat Kecamatan Lantari jaya dan beberapa titik lainnya,” terangnya disela-sela pemasangan Baliho di Lantari jaya

Dirinya berharap dengan adanya himbauan ini pengendara lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara apalagi dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan operasi zebra.

Sasaran operasi zebra ini pengendara yang tidak menggunakan helm standar, melawan arus, menggunakan handpone saat mengendara, batas kecepatan, belum cukup umur berkendara, dan berkendara dibawah pengaruh alkohol serta pelanggaran-pelanggaran lainnya.

“Tujuan dari himbauan menjelang operasi zebra, agar pengendara lebih hati-hati dalam berkendara dan mempersiapkan diri serta patuh terhadap ketentuan berlalu lintas untuk keselamatan dalam berkendara,” tutupnya.(b)

Reporter: Cikal


Terkini