oleh

Jelang Pemilu 2019, Kapolres Kolaka Ajak Masyarakat Koltim Jaga Kamtibmas

-KOLAKA TIMUR, SULTRA-50 dibaca

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

LADONGI – Menghadapi Pemilu 2019 yang bakal digelar April mendatang, Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Setriawan, mengajak masyarakat Kolaka Timur (Koltim) untuk menjaga Kamtibmas.

Diungkapkan Bambang Setiawan saat menghadiri peresmian Lapangan Vollyball di Polsek Ladongi, Sabtu (9/2/2019) sore, bahwa pihaknya mengajak masyarakat Koltim untuk bekerja sama dengan Kepolisian menjaga keamanan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Koltim untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk senantiasa menjaga keamanan, baik lingkungan, maupun untuk diri sendiri,” tutur AKBP Bambang.

Ia juga menjelaskan, untuk pengamanan pihaknya telah meminta bantuan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Terkait potensi kerawanan Pemilu di Koltim, AKBP Bambang Satriawan menegaskan, jika pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu terkait pelanggaran yang mungkin akan terjadi.

“Kalau Polri tetap Netral kami hanya melakukan pengamanan, kalaupun terjadi pelanggaran kan itu ada jalurnya lewat jalur Gakumdu”, tegasnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk daerah yang dinilai rawan pihaknya melihat potensi tersebut khususnya di wilayah yang jaraknya jauh.

“Seperti yaitu Ueesi dan Ulu Iwoi karena faktor cuaca apalagi saat ini intensitas hujan sangat tinggi, yang jelas harapan kami kepada masyarakat jaga kondusifitas kamtibmas,” tutupnya. (B)


Terkini