oleh

Jelang Pemilu, KPU Koltim Simulasi Pungut Hitung Suara

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

LADONGI – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan umum (KPU), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar simulasi pungut hitung suara, Kamis (4/4/2019).

Pramuka

Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Koltim, Anhar, S.Sos., M.Si menjelaskan simulasi ini dilakukan dalam rangka menghadapi tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang sesungguhnya.

Dirinya berharap, simulasi dapat memberikan gambaran secara rill kepada masyarakat dan khususnya penyelenggara lebih memahami secara detail tugas dan segala bentuk perlakuan teknis dalam proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Dari kegiatan akan terlihat apakah sudah tidak ada kendala atau apabila ada permasalahan. Maka akan menjadi bahan koreksi kami bersama di lingkup penyelenggara. Sehingga pada hari H nanti diharapkan semua bisa berjalan sempurna sesuai regulasi,” ungkapnya.

Anhar menambahkan, dalam simulasi itu pihaknya mengundang stakeholder yang ada, seperti Bawaslu Koltim dan masyarakat yang hadir menyaksikan simulasi. (A)

Terkini