oleh

Jelang Pergantian Tahun, Granat Sultra Imbau Masyarakat Tidak Pesta Narkoba

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Memasuki pergantian tahun, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat agar tidak menjadikan momen tersebut sebagai ajang pesta narkoba.

Ketua Granat Sultra, LM Bariun mengatakan, berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra 2018 pengguna narkoba yang direhabilitasi mencapai 101 orang yang tersdiri dari dengan jumlah sitaan sebanyak 3,5 Kg.

“Kita melakukan kerjasama dengan BNN dan Polda untuk mencegah terjadinya pesta narkoba terlebih menjelang tahun baru ini,” ujarnya, Sabtu (29/12/2018).

Bariun juga mengatakan, kesadaran masyarakat dalam memerangi narkoba sangatlah penting untuk meminimalisir penyalahgunaan obat-obatan terlarang.”Sejak kejadian PCC waktu lalu, Sultra itu sudah darurat obat-obatan terlarang,” kata Bariun.

Ia berharap agar semua pihak terkait untuk terus memerangi narkoba utamanya saat pergantian tahun.“Narkotika ini harus menjadi musuh bersama. Lebih baik malam tahun baru nanti dilakukan kegiatan yang positif saja,” pungkasnya. (B)

Terkini