oleh

Jelang Pilkades, Polres Bombana Gelar Deklarasi Damai


BOMBANA
– Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar pada 18 November 2018 mendatang, Polres Bombana menggelar deklarasi damai bertempat di aula Mapolres Bombana, Selasa (30/10/2048). Kegiatan deklarasi ini dirangkaikan dengan penandatanganan ikrar deklarasi damai oleh para calon Kades.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin mengungkapkan, tujuan dari deklarasi damai ini agar semua pihak dapat mendinginkan suasana pada saat proses Pilkades serentak, sehingga pelaksnaannya berjalan dengan lancar dan terkendali.

“deklarasi damai merupakan rangkaian dari upaya menciptakan situasi pilkades aman, damai, dan kondusif,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak para calon Kades yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan desa, agar ikut serta dalam menyukseskan Pilkades serentak.

“Kita harapkan agar para calon yang ikut di Pilkades serentak nanti, bertarung secara program dan gagasan, bukan dengan menyebar hoax dan kebencian agar tercipta pemilihan desa yang aman dan damai,”harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Hasdin Ratta, memberikan apresiasi kepada pihak Polres yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan kegiatan deklarasi ini, dirinya juga berharap agar dalam Pilkades nanti bisa berjalan dengan damai hingga selesai. (b)


Reporter : Cikal


Terkini