FEATUREDSULTRA

Jelang Porprov, ASDP Baubau “Spesialkan” Kontingen Daerah

283
×

Jelang Porprov, ASDP Baubau “Spesialkan” Kontingen Daerah

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) siap memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang kontingen daerah-daerah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kabupaten Kolaka pada 5-14 Desember 2018 mendatang.

Kepala kantor ASDP Baubau, Suharto mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan dan mengoptimalkan pelayanan angkutan kontingen Porprov yang menumpangi kapal ASDP.

“Dengan armada yang ada, semoga tidak ada keterlambatan bagi kontingen olahraga,” ucap Suharto, Sabtu (1/12/2018). Dia membeberkan, ada 11 lintasan kapal ASDP yang beroperasi diwilayah Sultra.

Diantaranya, lintasan ASDP yang menghubungkan ke Kota Kendari terdapat beberapa titik, yakni lintasan Tampo-Torobulu (Muna-Konsel), Labuan-Amolengo (Butur-Konsel), Langara-Kendari, (Konkep-Kendari), dan lintasan Kabaena Kabupaten Bombana.

“11 lintasan itu dilayani dengan 10 armada kapal dan itu terbagi dibeberapa titik sehingga pelayanan tidak akan berfokus pada satu titik saja tetapi kesemua titik,” ujarnya.

Suharto menerangkan, ke-11 lintasan yang dilalui kapal feri ASDP yakni, lintasan Baubau-Waara (Baubau-Buton Tengah), Tampo-Torobulu (Muna-Konawe Selatan), Amolengo-Labuan (Konsel-Buton Utara), Kendari-Langara,(Kendari-Konkep), Kamaru-Wanci (Buton-Wakatobi).

Selain itu, lintasan Baubau-Siompu (Baubau-Buton Selatan), Raha-Pure (Muna-Buton Utara) Baubau-Dongkala (Baubau-Bombana), lintasan Dongkala-Mawasangka, Mawasangka-Dongkala, Dongkala-Kasipute (Bombana), dan Baubau-Tolandona (Baubau-Buton Tengah).

“Sejauh ini masih normal seperti hari-hari biasanya. Misalnya lintasan Labuan-Amolengo yang dilayani satu unit kapal masih berjalan normal dengan empat kali perjalanan atau delapan trip (pulang-pergi), namun tetap kita harus siapkan,” pungkasnya.(A)

Reporter : Ardilan


You cannot copy content of this page