oleh

Jelang Ramadan, Polisi Bakal Lakukan Ini kepada Pengendara di Konawe Selatan

-NEWS-240 dibaca

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Jelang Ramadan, Polres Konawe Selatan bersama Dinas Perhubungan dan TNI menggelar operasi keselamatan berkendara. Selain keselamatan berkendara, operasi yang akan berlangsung selama 14 hari ini juga bertujuan meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung dari hari ini tanggal 12 hingga 25 April 2021,” jelas Kasat Lantas Polres Konsel, IPTU Syahrul pada Senin, 12 April 2021.

Dijelaskan Syahrul, dalam operasi tersebut akan ditindak pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak memakai helm, penumpang yang berlebihan, dan kendaraan yang kelebihan dan beban.

Mantan Kasat Lantas Polres Buton ini mengatakan, operasi tersebut juga menyasar pengendara yang menggunakan knalpot bogar dan pengemudi di bawah umur.

“Pada intinya operasi ini lebih pada keselamatan. Kami akan menindak pelanggaran yang kasat mata saja, untuk pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan itu soal kedua,” terangnya. (B)

Terkini