oleh

Jembatan Ameroro Unaaha Nyaris Putus, Pengendara Pilih Akses Lewat Motaha

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Akibat derasnya terjangan air Sungai Konaweeha, jalur jalan disisi jembatan Ameroro, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) putus.

Putusnya akses jalan di sisi jembatan tersebut membuat jalur jalan poros utama rute Kolaka – Kendari dan sebaliknya kini ditutup.

Pantauan awak mediakendari.com di lokasi putusnya akses jalan tersebut petugas kepolisian dan TNI melakukan penjagaan dan memasang tanda peringatan.

Penutupan ini sendiri dilakukan setelah Kapolda Sultra Britjen Polisi Iriyanto SIK mengujungi dan memantau langsung kondisi akses jalan di sekitar jembatan Ameroro.

Dengan ditutupnya akses jalan ini, ratusan pengendara yang hendak menuju ke Kota Kendari dan sebaliknya ke Kolaka, terpaksa putar arah menuju Konsel dan Motaha.

Dari data yang dihimpun, salah seorang pengendara yang harus memutar haluan via Motaha untuk menuju ke Koltim, diantaranya Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi dan Sekda Koltim Eko Santoso Budiarto Saula.

Berdasarkan kondisi hujan yang terus turun dengan intensitas tinggi, diperkirakan debit air masih akan meninggi. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, TNI dan Polri mendirikan pos jaga di depan jembatan Ameroro. (B)

Terkini