oleh

Jembatan Asera Konut Mulai Dilalui Kendaraan

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Setelah sempat putus akibat banjir yang menghantam sejumlah kecamatan di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini jembatan Asera yang terletak di Kelurahan Asera, Kecamatan Asera sudah dapat dilalui kendaraan roda empat maupun dua.

Jembatan yang dibuat semi permanen ini memiliki panjang 30 meter dan lebar 4 meter dan diuji coba langsung Bupati Konut, Ruksamin dan Wakil Bupati, Raup untuk penggunaannya.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, jembatan asera dapat dilalui kendaraan roda empat jenis 3/4 atau dengan berat maksimal 8 ton saja.

“Alhamdulillah, jembatan asera ini sudah terselesaikan. aan ini hanya berkapasitas berat maksimal 8 ton saja. Saya minta kapolsek, mobil yang lewat jembatan ini hanya 8 ton saja, lebih dari itu mohon maaf,” kata Ruksamin, dilokasi uji coba jembatan Asera, Senin sore (17/6/2019).

Berdasarkan pantauan awak media ini, setelah jembatan diuji coba menggunakan mobil dinas dengan nomor polisi DT 1 M, pengguna kendaraan roda dua terlihat ada yang meneteskan air mata sembari mengucapkan terima kasih kepada Ruksamin.

“Terima kasih Pak Bupati,” ucapnya sambil berlalu melambaikan tangan. (a)

Terkini